Laman

Minggu, 08 Mei 2011

Bengalon Banjir ................!!!! (lagi)

Bengalon Banjir lagi, untuk kesekian kalinya kabar ini saya dapat dari info rekan maupun beberapa media nasional yang meliput, ingin rasanya untuk bisa kembali ke Bengalon dan melihat langsung keadaan disana, tapi tanggungjawab pekerjaan tidak bisa ditinggalkan begitu saja.

Kembali teringat dengan memory beberapa tahun silam saat banjir yang sama juga terjadi di Bengalon tercinta, saat itu saya masih berkarier di PT. Darma Henwa, seperti yang bisa rekan2 lihat saya menampilkan beberapa foto pada saat itu.

Dari info yang saya rangkum bahwasanya yang disampaikan para tokoh masyarakat yang ada di Bengalon, mereka selalu saja meminta-meminta dan meminta bantuan sembako dll, tapi kemana dan dimana ya pada saat belum banjir??? kapan ada solusinya, masa cuma sedia obat saja tanpa berpikir untuk mencegah agar kejadian serupa tidak terulang, usaha dong....!!!!

Dilain pihak (menurut saya) dukungan dari Pemerintah Daerah juga terasa kurang, mengingat Bengalon memiliki potensi yang cukup besar dan signifikan melalui kekayaan alamnya terutama batubara, jangankan program pengendalian banjir, sarana jalan aja sangat memprihatinkan, pasar pun belum ada, kalaupun ada itu cuma pasar yang didirikan di Sepaso Timur. ada juga proyek mangkrak, heheeee............ kasian, kasian, kasian.... Bengalon.

heheee....... kasian, lucu, gemes, dll. banyak mungkin dari kita yang turut sedih dengan keadaan Bengalon saat ini, namun saya pribadi malah geram dengan keadaan Bengalon saat ini, bukan bermaksud untuk melarikan diri dari tanggungjawab sebagai putra daerah (kata orang), tapi saya sudah terlalu kecewa dengan kondisi SDM sebagian wakil masyarakat disana yang rendah dan hanya memperkaya diri.

  

Suatu saat saya akan kembali untuk turut membangun Bengalon tercinta sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar