Laman

Minggu, 08 Mei 2011

Keindahan Pantai Sekerat

Bagi Anda yang senang berbasah-basahan di pantai, ingin bermain pasir, dan bergulungan dengan ombak, Anda tidak perlu jauh-jauh mencari pantai untuk bermain air karena di Kecamatan Bengalon terdapat pantai yang indah, dia adalah Pantai Sekerat. Mari kita simak liputan saya berikut ini, semoga dapat menambah wawasan kita akan potensi pariwisata di Kecamatan Bengalon.

Untuk ke Pantai Sekerat, Anda dapat mempergunakan jalur darat dari pusat Kecamatan Bengalon menuju Desa Sekerat, jalan untuk kesana masih belum terlalu bagus berupa jalan tanah berbatu yang melintasi pemukiman penduduk.

Saat saya datang, Pantai Sekerat memang benar-benar sepi. Hanya ada beberapa pengunjung saja yang terlihat di pinggir pantai, itupun masih bisa dihitung dengan jari. Pantai Sekerat adalah pantai yang cukup luas dengan panjang bibir pantai yang membentang. Pemandangan di Pantai Sekerat luar biasa indah. Pantainya masih sangat alami dan bersih dengan butiran pasir yang besar-besar berwarna kuning. Biru air lautnya juga terlihat sangat jernih. Jelas pantai ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan dan belum dikelola untuk menjadi tempat tujuan wisata seperti halnya Pantai lain di wilayah Kutai Timur. Tapi justru inilah yang saya suka, karena serasa private beach. Hehehe..

Tidak jauh dari bibir pantai terdapat rumah-rumah. Di rumah-rumah itu sekaligus sang penghuni menggunakannya sebagai warung. Makanan yang dijual di warung-warung ini juga cukup beragam semisal mie rebus atau goreng, softdrink, dan es kelapa muda. Anda dapat makan atau minum sambil menikmati pemandangan indah ke arah pantai.

Saya pergi ke salah satu warung dan memesan es kelapa muda untuk menghilangkan rasa dahaga saya di siang hari yang panas itu. Sambil menikmati segarnya es kelapa muda, saya ngobrol-ngobrol dengan mbak pemilik warung, saat hari biasa seperti ini maka suasana pantai lebih tenang dan tidak ramai, akan tetapi jika menjelang atau pada saat hari Libur maka akan sangat ramai dan banyak pengunjung dari Kecamatan bengalon maupun daerah sekitar.

Yang jelas pantai ini sepi karena belum banyak dikenal oleh masyarakat luas, tidak ada yang mempromosikan tempat ini sebagai tempat tujuan wisata, dan akses menuju ke lokasi yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah, Tapi saya malah berharap keadaan ini masih akan terus berlangsung. Biarlah pantai ini sepi agar kecantikannya tidak ternoda dan tetap menjadi pantai yang indah alami. Duuuh, pasti habis saya posting ini bakal banyak yang kesana nih, heheee….

1 komentar: